Rabu, 24 April 2013

Close Up Interview Anggota Blogger Buku Indonesia

Diposkan oleh Fhily Anastasya di 19.36
Happy Belated Birthday Bebi


Happy Belated Birthday Bebiiii!!! (13 April 2013) sebagai anggota baru Blogger Buku Indonesia. Senang banget bisa merayakan ulang tahun Bebi kali ini :) (meski baru jadi anggota bulan ini juga). Oh ya, dalam rangka ulang tahun. Bebi mengadakan event yang diberi nama Close Up Interview. Klik disini untuk tahu lebih lanjut.



Nah kali ini saya mendapat teman wawancara bernama Angela Noviana :) dan ini review hasil wawancara saya dengan Kak Angela :)


> Hei Angela Noviana, salam kenal :)
Aku Fhily Anastasya Mau ngadain Close-Up interview.
Ada beberapa pertanyaan nih. Simak ya.

>Hai, Fhily. Salam kenal juga ya. 

1.Enakan kalau saling mengenal dulu ya. Boleh ceritakan tentang pribadi kamu itu gimana? Atau biodata singkat gitu…
Namaku Angela Noviana Welirangan. Asalnya dari kota Makassar (Sulawesi Selatan) yang terkenal banget sama pantai Losari, coto Makassar, pisang epe', seafoodnya yang yummy *slurrrpppp*.

Ultahku 18 Nov 88, mau ngasih hadiah tangan ini selalu terbuka lebar menerima kok ^^

Sekarang tinggal di Serpong (Banten).


2.Suka membaca sejak kapan? Masih ingat nggak buku apa yang membuat kamu jadi punya hobi membaca?
Baca sudah suka dari SD. Pertama kali bisa baca (waktu umur masih 4 tahun kurang tuhhhh), disuruh baca koran sama oma. Hahahahahaha..

Yang membuatku suka baca itu sejak dibeliin boxset yang ada boneka2 beruangnya. Lupa deh judulnya. Yang jelas dia boxset gitu, terus salah satu karakter beruangnya pakai kacamata dan dia pintar. Ada juga yang nakal. Gak tau deh tuh bukunya sekarang ke mana.


3.Punya pengalaman sama love at the first sight sama buku nggak? Judge by the cover gitu. Buku apa itu? Kecewa nggak sama bukunya pas dibaca?
Love at first sight by judging the cover sih sering banget. Apalagi kalau gambarnya tuh bikin mata adem seperti gambar pemandangan ataupun kalau gambar orang, orangnya harus ganteng atau enak dilihat deh pokoknya =) Aku belum pernah beli sih cuma karena cover doank terus beli. Biasanya aku lihat sinopsis dan reviewnya dulu sih. Walaupun covernya bagus tapi sinopsis atau reviewnya gak menarik ya gak beli.

Bahkan walaupun gak ngejudge by cover, udah liat sinopsis dan liat review tapi kecewa itu contohnya adalah Twilight series. Sinopsisnya menarik. Reviewnya bagus. Begitu dibaca, langsung kecewa belinya. Hehehehehehe..


4.Kamu kalau baca buku itu punya kriteria tertentu nggak buku apa yang akan kamu lahap abis? Karena authornya ataukah karena pengaruh yang lain?
Kriteriaku sih cuma satu, ada romance-nya. Kalau gak ada, duh jangan harap deh bisa cepat dibaca. Kalau pun gak romance, minimal tuh bukunya lucu menghibur. Kalau serius, dijamin gak bakal baca.

Aku baca dan beli buku biasanya karena authornya. Contoh author yang otomatis aku baca tanpa lihat review adalah Julia Quinn, Lisa Kleypas, Johanna Lindsey, Sherrilyn Kenyon, dan J.R. Ward.

Biasanya juga karena saran temen sih "Eh buku ini bagus, ceritanya gini... ratingnya tinggi..." dan jadilah kemudian aku baca =)


5.Kalau misalnya nih di kasih kesempatan buat pilih satu author favorite kamu buat ketemu dan interview face to face kamu maunya siapa? Alasannya?
Waduh, sapa ya? Semuanya sih pengen. Hahahahah.. Tapi mungkin aku pengen ketemu sama Lisa Kleypas. Selain karena dia adalah salah satu penulis favoritku, aku juga mau nanya banyak hal. Misal dia dapet ide dari mana sih? Kok bisa nulis historical romance, contemporary romance, dan terkadang fantasi juga. Bagaimana bisa menulis romance sebagus itu? Semacam itu lah =) Siapa tau bisa jadi penulis seperti dia juga.


6.Misalnya kamu dikasih kesempatan buat menjadi pemeran dalam sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel. Kamu mau dikasih peran siapa? Dalam novel apa? Alasannya juga boleh deh. Hehehe.
Film? Paling gak bisa ngapalin script sambil berakting. Yang ada hancur itu cerita. Hwhwhwhwhw...

Tapi kalo dalam imajinasi, mau jadi Evie yang dari buku Devil in Winter (Lisa Kleypas). Jatuh cinta sama Sebastian St. Vincent -nya. Kyaaaaa...


7.Gabung di BBI sejak kapan? Masih ingat nggak? Hari, Tanggal, Bulan, Tahun, Jam, Menit, Detik (?) hehehe.
Gabung sama BBI itu 5 Jan 2012. Diajak sama mbak Putri Utama. Waktu itu isi blogku bukunya Jeanine Frost. Vampir. Heheheheh..


8.Punya harapan nggak suatu saat nerbitin buku. Kalau punya kira-kira mau buat buku genre apa nih?
Pengen sih, tapi ini ide gak dateng-dateng T______T

Kalo genre bukunya jelas romance. I love romance =)


9.Kesan-kesan selama bergabung dalam BBI?
Asik banget. Soalnya bisa tukeran buku, ngobrol-ngobrol ngalur-ngidul. Nambah pengetahuan tentang dunia buku dan dunia kesehatan (ada bu dokter dan calon dokter di dalam BBI loh!). Ditambah lagi ada beberapa yang bekerja di pihak penerbit, terus memberikan kesempatan kepada para blogger untuk mereview buku dan mendapatkan buku secara gratis. Terus dapat informasi buku juga cepet banget.

Anak-anaknya open minded banget, gak ada yang ngejudge bahwa bacaan kita itu gak mutu dan sebagainya hanya karena mereka gak suka. Di sini banyak kegiatan. Mulai dari berbagi buku kepada perpustakaan terpencil, terus event baca bareng yang ampun kreatifnya sampe bingung mau baca apa, dan event gathering yang mulai dirutinkan.

So far selama bergabung sama BBI, aku banyak mendapatkan keuntungan dan banyak nambah temen (malah kadang bisa konsul gratis *grinned*)

10. Oh ya satu pertanyaan lagi bolehkan? Selain tertarik sama buku dan dunia baca punya kegemaran apa lagi nih? :)
Boleh-boleh. Berapa pun pertanyaannya bakal aku jawab kok ^^
Selain suka baca, aku juga suka nonton. Biasanya sih ama pacar tiap Sabtu nonton. Biasanya yang ditonton itu film action, jarang banget drama kecuali emang bagus.

Begitulah interview saya dengan kakak yang satu ini :) Jadi dari interview di atas aku bisa mengambil kesimpulan sebagai berikut:
Angela Noviana
(hasil copetan dari Goodreads hehehe)

Angela Noviana Welirangan, adalah seorang blogger buku Indonesia yang lahir pada tanggal 18 November 1988, sekarang berusia 24 tahun 5 bulan 7 hari. Berasal dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Yang sekarang berdomisili di Kota Serang, Banten. Status berpacaran. Suka membaca sejak SD. Sekarang ini bacaan favorite-nya yang berbau romance. Blogger buku miliknya yaitu www.resensiharlequin.com. Penggemar berat Lisa Kleypas. Karena menurutnya Kleypas bisa membuat cerita berbagai jenis cerita romance yang mengagumkan. Tokoh yang membuatnya terpesona saat membaca karya Kleypas adalah Sebastian St. Vincent, bahkan ia rela menjadi Evie dalam Devil in Winter. Selain Lisa Kleypas ia juga penggemarnya Julia Quinn, Johanna Lindsey, Sherrilyn Kenyon, dan J.R. Ward. Pertama kali bergabung di BBI pada tanggal 5 Januari 2012 diajak oleh mbak Putri Utama. Selama menjadi anggota BBI ia mendapat banyak kesan-kesan tersendiri bisa tukar-tukaran buku, ngobrol-ngobrol ngalur-ngidul. Nambah pengetahuan tentang dunia buku dan dunia kesehatan soalnya bu dokter dan calon dokter di dalam BBI . Nggak cuma itu ada beberapa yang bekerja di pihak penerbit, terus memberikan kesempatan kepada para blogger untuk mereview buku dan mendapatkan buku secara gratis. Terus dapat informasi buku juga cepet banget. Anak-anak yang open minded, nggak ada yang ngejudge bahwa bacaan kita itu nggak mutu dan sebagainya hanya karena mereka nggak suka. Semua saling menghargai. Di BBI banyak kegiatan juga. Mulai dari berbagi buku kepada perpustakaan terpencil, terus event baca bareng yang ampun kreatifnya sampe bingung mau baca apa, dan event gathering yang mulai dirutinkan. Bergabung dalam BBI bisa membuatnya mendapat banyak keuntungan dan kelebihan tentu saja. Selain suka baca ia juga suka nonton film action bareng pacarnya. Suatu saat juga ia pengin menulis nerbitin buku tapi belum dapat pencerahan juga. Aku doain ya kak semoga pencerahan itu datang dan siapa tahu bisa jadi kayak Lisa Kleypas :)

Well, thanks to Bebi yang telah memperkenalkan aku dengan kakak yang satu ini. Banyak pelajaran yang bisa aku dapatkan. Semoga bisa juga kenalan dengan seluruh anggota Bebi. Sekali lagi!!!


HAPPY BIRTHDAY BEBI!!

Much love,

4 komentar:

phie mengatakan...

Thank you, Fhily =)
Nice to meet you too ^^

Tezar mengatakan...

wuah phie dari sulawesi toh, aku kirain batak , hahaha

Jessica Chan mengatakan...

wahh, lengkap banget inponya. hehe. mbak phie dr sulawesi ya? aku malah ngiranya dr jakarta. hahaha~ :D

atasnamabuku mengatakan...

ah kok ga ada kepo-kepoan soal pacarnya ka phie sih hahaha

ka phie, ayo dong aku dukung kk bikin novel romance
kayaknya cinta mati bgt sama lisa kleypas hihihi...

eniwei, salam kenal juga fhily ^,^

Poskan Komentar

Untuk pengguna anonymous mohon cantumkan nama di akhir komentar :) Terima Kasih^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

The Montage of My Books Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review