Rabu, 16 April 2014

[Review] Shit Happens: Gue yang Ogah Kawin, Kok Lo yang Rese?! - Christian Simamora & Windy Ariestanty

Diposkan oleh Fhily Anastasya di 18.15 0 komentar
Judul Buku: Shit Happens: Gue yang Ogah Kawin, Kok Lo yang Rese?!
Penulis: Christian Simamora & Windy Ariestanty
Penerbit:GagasMedia
Tebal: 310 halaman
Genre: Romance, Humor
Novel Indonesia

  Sinopsis :
Shit does happen in their life. But, still, life must goes on….Lula, Sebastian, dan Langit. Tiga orang lajang yang hidup di kota besar bernama Jakarta dengan profesi berbeda. Jurnalis, penulis, dan editor. Love their life much, so damn proud of themselves, boast their freedom of life as an individual.

‘till one question ruins their [un]perfect life.

Lula : I have a good job, I’m pretty, and, believe me, I’m not an airhead Paris-Hilton-like girl. I’m all what men need. Tapi, kenapa nggak ada cincin di jari manis gue?

Sebastian : Mangoli (nikah)… cuma itu yang ada di pikiran Mama akhir-akhir ini. Katanya, menikah itu sumber kebahagiaan. Talk to yourself, Mom. Your marriage isn’t a picture of a happy life. Kenapa sih terus-terusan maksa aku nyari calon parumaen (menantu) dan menikah secepatnya?

Langit : We were a perfect couple. ‘till, I found his affair. Then, he left me. He chose his latest partner, not me. This is my question. WHY ?

So, this is not a story about perfect life. They just try HARD to make it perfect.

***

***



     “Memaafkan hanya persoalan waktu ya, Lex?,” — Langit ( hal 269)

    “Ternyata Ikhlas itu nggak sekedar memahami.” — hal 274

    “Memaafkan ternyata bisa menghancurkan racun-racun kenangan dari pikiran gue” — hal 275




Semacam Novel ini menceritakan tentang tiga sahabat Lula, Langit dan Sebastian. Tiga sahabat yang mempunyai tiga karakter yang berbeda ini di prolog menceritakan tentang 'adu mulut' nama 'Ilalang' yang akan diberikan Langit kalau dia punya anak nanti. Tapi malah dikatain Lula kalau Ilalang = Jembut dengan segala persamaannya. Dan membuat percakapan itu semakin panas antara Ilalang vs Jembut. 
Well, akhirnya mereka tetap mencari nama-nama yang bisa untuk laki dan perempuan tapi ujung-ujungnya tetap beralih ke Ilalang vs Jembut.
Lula diceritakan disini adalah yang paling cewek banget. Dia punya segala sesuatu yang dibutuhkan Pria. Namun, sampai saat ini belum nikah juga. Karena memang dia belum mau nikah dulu dengan segala tetek bengeknya. Suatu saat dia dikejar deadline harus menghadiri pernikahan mantannya. Si Rachmat dan calon isterinya Pecunita Yuanita. Dari mulai lovehappens.com sampai berujung pada friendster dia jabanin untuk mendapat partner hanya untuk pergi ke acara pernikahan mantannya itu.
Syiaaatt, adalah Dudi yang datang sebagai pangerannya menolongnya sebagai tambatan hatinya *caelah*. Sampai pesta tiba dan dengan bangga menggandeng Dudi. Setelah selesai pesta... ternyata semuanya tidak selancar yang diperkirakannya.
Bagaimana jika Dudi mulai membicarakan pernikahan? Mengatur kehidupannya setelah menikah nanti? Dan menginginkan anak SEPULUH??? Oh! Shitt!!!
Lain halnya dengan Sebastian, satu-satunya cowok diantara tiga serangkai ini, ditodong oleh mamanya untuk segera menikah. Tapi Gimana sih mama ini?? dia baru menertawakan temannya yang akan menikah. Cowok itu kalau sudah menikah artinya dia sudah kalah! Itu prinsipnya.
Tapi sesuatu membuat hidupnya risi ketika Lula menyebut dirinya "Gay". Penasaran, dia coba mengecek kejantanannya. Tidak perlu dengan "melakukan sex dengan wanita kan" untuk menentukan dia gay atau nggak. Akhirnya dia memutuskan untuk mencobanya lewat sebuah situs online dan... hasilnya dia... 72% Gay gara-gara lelaki dengan celana dalam hitam yang seksi dan perempuan dengan underwear shocking purple yang norak abis.
Menyadari ternyata dirinya mulai "sakit Gay" akhirnya, dia mencari cara untuk agar "sakit Gay"-nya ini tidak berkembang biak.
Adalah Agnes seorang gadis yang konon menyukainya sewaktu SMA dimanfaatkannya untuk obat penawar sakit gay-nya itu. Awalnya mulus, namun seseorang bernama Steve muncul. Membuat semuanya sia-sia. Membuat dia lebih terjerumus dalam 'penyakitnya' itu. Sehingga dia memutuskan Agnes hanya untuk Steve. Namun bagaimana jika Steve tidak sesetia yang diperkirakannya? Bagaimana jika Sebastian mengaku bahwa dia Gay? Bagaimana jika dia diasingkan dari keluarganya? Oh!! Double Shitt!!
Satu lagi, adalah Langit. Langit adalah yang jenis kelaminya tidak jelas diantara mereka bertiga. Apalagi sewaktu buat KTP dia malah mencoret jenis kelaminnya dan mengisinya dengan bulat. gue belum menentukan jenis kelamin gue. Begitulah katanya. Dia juga yang dengan tegas mengatakan dia tidak menikah bahkan kepada keluarganya.
Suatu ketika dia menerima undangan di e-mail-nya. Undangan yang pernikahan dari mantannya Dean. Dean akan menikah. Sebenarnya, dia juga trauma dengan kisah masa lalunya dengan Dean yang lebih memilih laki-laki dibanding dirinya. Wait, sebelumnya... Langit ini perempuannya. Yap, mantannya itu Gay. Dan akan menikah dengan laki-laki juga haduuuh. Langit sangat kaget juga pas Sebastian mengakui kalau dia juga "Gay". Tentu saja dia teringat kembali akan kisah itu. Kisah masa lalunya dengan Dean.
Adalah Alex, sahabat Dean yang ada di samping Langit saat Dean memutuskan untuk lebih memilih June dibandingkan Langit. Dialah yang menyuruh Langit untuk tetap mempertahankan Dean. Dan dia juga yang kini berada di samping Langit saat menghadiri pernikahan June dan Dean. Malam itu dia sadar akhirnya betapa hot-nya Alex itu. Dan ditambah lagi... Alex mulai jago nge-speak.
Jadi? Akankah Langit menentukan pilihan gender-nya?? Jika dia belum bisa melupakan kenangan masa lalunya? Oh!! Triple Shitt! :p

***

Pertama-tama... mau berterima kasih dulu, karena buku ini saya akhirnya nemu ayat Alkitab yang saya cari-cari tentang Gay. Soalnya waktu ada topik Obama sudah menghalalkan pernikahan sesama jenis di amrik ada yang bilang katanya ajaran Kristen begitu and well, yeaaah... Roma 1:27 ternyata yang menentang perkawinan sesama jenis. So, Alkitab juga melarang!
Oke kita tinggalkan tentang SARA dan O'ot ini.
Disini banyak buka-bukaan tentang sex. Apalagi 3 sahabat ini pembicaraannya memang sekitar situ-situ.
Kalau mereka bertemu pasti bahasnya kebanyakan tentang gituan haduh.
Ada part yang bikin saya ngakak XD. hahahaha.
Tapi ceritanya kok gantung yah ._. Lula sama Sebastiannya nggak jelas. Yang agak jelas cuma Langit.  Hawwwhh... Jadi suka deh sama cowok semacam Alex, sweet gitu deh. Dia yang akhirnya bisa membuat Langit menentukan pilihan gender-ny.


3/5 stars

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

The Montage of My Books Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review