Selasa, 16 April 2013

[Review] Good Fight - Christian Simamora

Diposkan oleh Fhily Anastasya di 09.06
Judul Buku: Good Fight
Penulis: Christian Simamora
Penerbit: GagasMedia
Tebal: 514 Halaman
Genre: Mainstream-Romance
Novel Indonesia




Sinopsis :
Dia tak benar-benar mencintaimu, kau dan aku sama-sama tahu itu. Dibawakannya kau bunga, tetapi bukan kesukaanmu. Digenggamnya jemarimu, tetapi tidak cukup mesra. Dia mencium bibir indahmu, lalu cepat-cepat menyudahinya.

Puaskah kau dengan cinta seperti itu? Sampai kapan kau terus duduk di situ, menunggu dia berbalik menginginimu?

Berhentilah mengabaikanku. Tak bisakah kau memberiku kesempatan juga? Lirik aku sebentar saja. Dengarkan aku sebentar saja. Biar aku buat kau percaya, hanya aku yang bisa membuatmu bahagia.

Hanya aku—bukan dia.

Review:


"Saat memutuskan buat jatuh cinta, lo juga membuka kemungkinan cinta kelak akan berbalik nyakitin lo" - Page 373


Teresia dan Jethro Liem adalah 'teman kantor' sekaligus musuh bebuyutan mereka dua orang yang paling tiada hari tanpa adu mulut jika bertemu. Tere yang gampang emosi, Jet yang santai menanggapinya tapi selalu berhasil membungkam Tere.
Namun dibaliknya Tere dan Jet ternyata senasib sama-sama menjadi orang ketiga. Tere berpacaran dengan Indra yang notabene adalah 'tunangan orang yang bernama Ata, Putri Solo' dan Jet mempunyai hubungan gelap dengan Nadine Sasongko 'isteri orang yang sedang sakit di Singapura'. 
Dan keduanya saling membongkar rahasia mereka saat pembicaraan di rumah Tere.
Kejadian lift macet gara-gara Jakarta black out yang membuat Tere dan Jet terjebak selama beberapa jam di dalam lift, sampai-sampai mereka berbicara tentang kematian -_-
Ya... didalam lift itu untuk pertama kalinya musuh bebuyutannya itu menciumnya a kiss not the kiss tapi berhasil membuat Tere bertanya-tanya... apa artinya?
Mulai dari saat itu, kedekatan demi kedekatan Jet dan Tere mulai. Kedatangan Fernanda Basuki yang adalah mantan Jet di pesta pernikahan Joshua dan Emmilia [Tokoh utama dalam Pillow Talk] sedikit membuat Tere cemburu karena katanya dia ingin menjodohkan Jet dengan temannya yang bernama Tiffany.
Singkat cerita beralihlah ke Pesta Nanda di apartemennya yang mengundang teman-temannya termasuk Tiffany. Tanpa Tere tahu bahwa itu cuma akal-akalan mereka membuat Tere cemburu. Mesra-mesraan di pantry, ciuman paksaan di balkon, berhasil membuat Tere panas sepanas-panasnya. Tanpa dia ketahui bahwa Tiffany adalah lesbinya Naya. Teman-temannya Nanda nggak ada yang beres-_-
Oke... setelah pesta itu. Jet dan Tere beruba statusnya jadi 'teman'... teman seranjang. Fall in lust love with him?-Tere page 219 
Seperti itu sampai Tere dan Jet resmi pacaran. Saat Nadine Sasongko, kembali dan dengan awkward-nya menemukan Tere dan Jet di kamar mandi sedang.... ehm. Tere diusir dengan keadaan half naked dan ngenesnya harus ganti baju di luar apartemen.
Jalan cinta Tere dan Jet ini agak complicated ditambah kehadiran Sammy, mantan pacar Tere. Saat Tere dan Jet putus!

***

Saya sangat menikmati cerita di dalamnya (buktinya saya rela-rela nggak tidur cuma buat baca cerita ini). Walaupun cerita ini agak terlalu banyak konflik dan nama-nama orang yang berseliweran dimana-mana. Tapi, saya ikut ngerasain nyeseknya Tere dan nyeseknya Jet. (Apalagi yang waktu Tere diusir dari apartemen, sumpah saya yang nyesek)
Nggak suka banget sama Indra!!!!! Nggak banget!!!!!!! juga sama Nadine!!! mereka berdua itu sama-sama egois!

Cuman sedikit yang typo sih kayak layar jadi layap di page 122. Dan yang mana yah ._. lupa tapi cuma sedikit emang.

"Jangan buru-buru bikin asumsi seserius itu. kenyataan seringnya berlaku sebaliknya" - Lisa page 310


"Jangan mengulangi apa yang sudah orang-orang itu lalukan ke kita" - page 363


"Kalau gue benar-benar mencintai lo, gue juga harus belajar melepaskan lo" - Jet page 476

4/5 stars :) 

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk pengguna anonymous mohon cantumkan nama di akhir komentar :) Terima Kasih^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...