Selasa, 16 April 2013

[Review] I Hate Rich Men - Virginia Novita

Diposting oleh Fhily Anastasya di 16.10
Judul Buku: I Hate Rich Men
Penulis: Virginia Novita
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 288 halaman
Genre: Metropop
Novel Indonesia


Sinopsis :
Adrian Aditomo benar-benar tipikal pria kaya yang dibenci Miranda, tidak peduli betapa tampan dan seksinya pria itu. Sifatnya angkuh dan begitu superior.

Ada lagi, pria itu sinting! Adrian berani menculik Miranda hanya untuk mengatakan kalimat yang tidak masuk akal—“Adik Anda merebut tunangan saya,” kata pria itu dingin.

“Hah?” Hanya itu yang bisa dikatakan Miranda. Apakah orang yang dimaksud pria itu adalah Nino? Nino-nya yang masih berumur tujuh belas tahun dan masih polos? Tidak mungkin Nino-nya yang masih remaja itu menyukai wanita yang lebih tua, apalagi milik orang lain!

Demi untuk membersihkan nama baik Nino, Miranda terpaksa bekerja sama dengan Adrian. Hal yang sangat sulit dilakukan karena mereka berdua tidak pernah sependapat dan selalu bertengkar.

Seharusnya sejak awal Miranda menolak berurusan dengan Adrian. Ia benar-benar mengabaikan firasatnya. Firasat yang mengatakan Adrian mampu menjungkir-balikkan hidupnya dan terutama... hatinya.

Review:


“Aku tidak keberatan. Semua orang punya masa lalu, Miranda. Masa lalumu yang membuatmu menjadi wanita yang sekarang sangat aku cintai dan kagumi.” -- Adrian (hal. 263)

Miranda adalah seorang wanita yang sangat membenci orang kaya. Seseorang di masa lalunya dan orang-orang yang secara tidak sengaja, Miranda harus bergaul dengan mereka di karenakan anaknya Nino yang mendapat beasiswa bersekolah di sekolah orang kaya, yang memandangnya dengan sebelah mata adalah penyebab kenapa dia membenci orang kaya.
Adrian Aditomo seorang bachelor of the month, yang kaya dan tentu saja mengutamakan pekerjaannya. Dia menjadi wali seorang gadis bernama Jessica, yang adalah anak sahabatnya. Dan ketika ortu Jess meninggal mereka menunjuk Adrian sebagai wali. Jessica adalah teman sekalas Nino sekaligus orang yang dekat dengan Nino.
Takdir mempertemukan mereka secara awkward pada rapat di sekolah Nino. Miranda beberapa kali membuat Adrian sial. Dan Adrian yang bersikap dingin kepada Miranda tanpa mengucapkan satu kata pun.
Suatu saat ketika Jess mulai menyinggung tentang harta kekayaannya. Adrian mulai khawatir terhadapnya dipikirannya pun terbesit suatu ide yang mungkin bisa menyelamatkan Jess.
Di sisi lain, Miranda sedang bersedih karena Nino akan meninggalkannya ke Amerika.
Di tengah situasi itu, tiba-tiba Miranda di culik!!!
Dan ketika dia bangun, dia telah berada di Bali!! Bayangkan di Bali. Betapa kagetnya dia ketika tahu itu. Dan Adrian datang dengan seenaknya mengatakan bahwa Nino-nya telah merebut tunangannya.
Hei dari mana?! Nino anak yang lugu dan penurut, mana mungkin dia memacari tante-tante girang?
Dari situlah Miranda dan Adrian terlibat perjalanan seru memata-matai Jess dan Nino. Ditambah lagi pasangan gila Arthur dan Sandra yang menitipkan bayinya pada Miranda dan Adrian. Sebuah perjalanan yang tak di sangka Miranda akan menguras emosi, membawanya pada perasaan yang lebih dalam bersama Adrian dan bahkan bertemu seseorang yang menyebabkannya membenci orang kaya. Dan di situlah mereka saling mengetahui sisi lain masing-masing…

***

Re-review dari Goodreads lagi, baru nge-check ternyata belum dimuat di sini. Sumpah, banyak bagian yang membuat saya ngakak sampai dikatain orang gila sama adik-adik saya hahahaha. Banyak surprised dalam novel ini. Saya tertipu juga awalnya mengira Nino itu ‘adik’ Miranda. Ternyata eh ternyata…
Perjalanan di Bali pun seru saya bisa menikmatinya bahkan sangat menikmati.
Aduh, Adrian sosok yang most wanted banget yah. Dia tetap nggak memandang masa lalu Miranda. Tapi melihat sifat tegar yang terbentuk karena masa lalunya itu.
Suka banget yang pas di rumah sakit pas anaknya Sari lahir trus mereka di depan kamar bayi Adrian bilang “Aku juga ingin anak perempuan”
Ahhh… Adrian…
Dan satu lagi saya sadari, saya suka model cerita yang seperti ini. Fun tapi romantis.
Pokoknya sukaaaaaaa banget deh sama yang ini.
By the way, punya niat pesan kaos sama Miranda nih dengan tulisan-tulisan unik kayak I LOVE SHOES, BAGS, & BOYS, atau FUNKY MAMA atau yang vulgar kayak I ONLY MAKE GIRLS hahaha sumpah pas baca itu atau kayak yang dipakai Miranda I MARRIED A RICH MAN and I'M SO IN LOVE WITH HIM, sapa tahu kan saya juga bisa kayak Miranda menikah dengan rich man kayak Adrian. Kaboooorrrr...

5/5 stars ;)

Behind the scene before I got the book: Ceritanya kan saya baru dari Timika pindah ke Manado, dan langsung berkunjung ke Gramedia sini. Karena melihat ratting Goodreader yang bagus terhadap buku ini jadi saya mencarinya. Keliling Gramed juga belum menemukannya. Jalan terakhir ke customer service tanya buku di sana dan ternyata tinggal 1. Alhasil saya di bantu teman saya dan kedua petugas gramed mengobrak-abrik buku-buku yang ada -_- sumpah udah sampe dilihatin orang-orang hanya untuk satu buku. Lamaaa kita nyarinya sampai petugasnya nyerah dan akhirnya saya ninggalin nomor telepon. 3 hari kemudian saya di hubungi, dan kayaknya mereka sudah me-restock bukunya hahahaha -_- gara-gara saya nih cuma beli satu di-restock.

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk pengguna anonymous mohon cantumkan nama di akhir komentar :) Terima Kasih^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

The Montage of My Books Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review