Kamis, 23 Februari 2012

[Review] U! - Donna Rosmayna

Diposkan oleh Fhily Anastasya di 14.43
Judul Buku: U!
Penulis: Donna Rosmayna
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Halaman: 322
Genre: Teenlit
Novel Indonesia

Lilia: Cewek, enam belas tahun. Kehilangan sosok Ibu saat berumur empat tahun, manja banget sama papanya, belum pernah pacaran.

Niko: Cowok, delapan belas tahun. Kebetulan tetangga Kyra, sahabat Lilia. Cakep, keren, gaul, jago main basket, dan pintar main piano.

Kalau Lilia dan Niko jadian, kayaknya bakal happy ending. Apalagi Lilia suka sama Niko sejak lama. Karena itu, dengan semangat empat lima, Kyra bertugas jadi comblang hubungan mereka berdua.

Tapiii... Niko kan gak cuma satu!! Bagaimana kalau ada Niko yang lain? Cowok dua puluh lima tahun, kerja kantoran, workhaholic, berkacamata, digandrungi banyak cewek, dan playboy.

Dan Kyra... sangat tidak suka Niko kedua!!

Kalau begini, apa bakal tetap happy ending?!

******

My review:

Berkisah tetang seorang cewek bernama Lilia yang bersekolah di SMA khusus cewek. Lilia adalah anak kelas dua SMA yang suka heboh sendiri, ceplas-ceplos, polos banget, dan manja banget sama papanya soalnya mamanya meninggal waktu dia kecil. Lilia naksir berat sama tetangga sohibnya, Kyra, dan sering heboh ngebicarain cowok bernama Niko itu dimanapun dia berada. Gak peduli tempat! Nah, kehebohan yang dia bikin inilah yang mengundang seorang cowok bernama sama, Niko, yang penasaran banget sama tingkah Lilia yang sering heboh sendiri. Niko kedua beda jauh sama Niko pertama. Kalo Niko tetangganya Kyra adalah anak SMA kelas tiga yang jago main piano, keren, dan ABG banget, lain sama Niko kedua yang ternyata adalah anak bos papanya Lilia, berumur 25 tahun, keren, berkacamata, banyak fans, palyboy, workaholic, dan punya gengsi selangit.
Lilia yang sempet kesel selangit sama Kak Niko yang gengsian, ngerasa punya perasaan aneh yang ga beralasan ke 'om-om itu'. Sedangkan Kak Niko yang playboy juga ngerasa Lilia punya keunikan yang bikin dia terang2an mencampakkan cewek perfect bernama Maryna yang sangat menggandrungi dia. Itulah yang bikin Rangga dan Joko, dua sahabat Kak Niko di kantornya, mati-matian menjodohkan Maryna dan Kak Niko agar menjauhi gadis ABG yang masih kecil dan polos itu. Di lain pihak, Kyra dan teman2 Lilia lainnya juga benci banget sama 'om-om' yang bikin Lilia sering kesel sendiri. Makanya, mereka sempet bikin pernyataan palsu bahwa Lilia udah jadian sama Niko pertama. Kak Niko yang gengsinya tinggi pun gak mau pusing mikirin perasaannya yang campur aduk dan memutuskan untuk tinggal di Pittsburgh, Amrik bersama Mamanya dan meninggalkan semua yang ada di Jakarta, termasuk Lilia.
Ada beberapa konflik di novel ini yang menggambarkan bahwa Lilia memang jodoh buat Kak Niko. Pokoknya, kemanapun dan apapun yang Lilia lakuin, pasti hal yang nyaris sama juga lagi dilakuin sama Kak Niko. Termasuk saat Lilia berziarah ke makam mamanya, berdua dengan Niko pertama. Saat itu juga Kak Niko sedang mengunjungi makam adiknya, Aurel, yang meninggal tenggelam di kolam renang. meninggalnya Aurel ini sempet bikin mamanya Kak Niko stress berat dan menarik diri dari lingkungannya. Apalagi papanya Kak Niko juga sempet menyalahkan istrinya atas kematian anak bungsunya itu.
Dillema buat Lilia karena harus berhadapan dengan dua Niko... Niko yang mana yang akan menjadi pelabuhan Lilia?

--------------------

Ceritanya fresh unik :) meskipun novel U! Ini udah lama dan saya baru 'menemukannya'... cuma entah kenapa rada bosan baca awalnya -_- atau mungkin gara-gara saya baca jam tidur kali yah makanya ngantuk... tapi overall bagus :) like it.. 3,5 stars for this novel, karena gak ada dibulatkan 3 -_-


1 komentar:

Rizky Ariesta mengatakan...

Saya lagi cari novel berjudul u! itu, ada yang mau jual ga?

Ariesta

Poskan Komentar

Untuk pengguna anonymous mohon cantumkan nama di akhir komentar :) Terima Kasih^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

The Montage of My Books Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review