Kamis, 23 Februari 2012

[Review] L - Kristy Nelwan

Diposkan oleh Fhily Anastasya di 21.05
Judul Buku: L
Penulis: Kristy Nelwan
Penerbit: Grasindo
Halaman: 394
Genre: Metropop, ChikLit
Novel Indonesia


Ava Torino, twentysomethinggirl, yang bekerja sebagai produser di sebuah stasiun televisi lokal di Bandung, agak berbeda dengan perempuan pada umumnya. Ava not really into romantic or love things. Ia menganggap pacaran adalah sesuatu yang seharusnya fun. Dan, biar semakin fun, ia nekad meneruskan ide gilanya semasa kuliah dulu: berganti-ganti pacar, sampai ke 26 alfabet tergenapi sebagai huruf awal nama-nama sang pacar. 

Dengan ke-adventurous-annya, tidak sulit bagi Ava untuk memenuhi rencana gilanya itu. Namun, tanpa disangka, cowok yang paling sulit ditemukan justru yang namanya berawal huruf L. Maka, cara berpikirnya yang logis memutuskan, siapa pun dia, si L akan menjadi the Last Love nya. Sayang, Ava tidak menyadari betapa rahasia semesta ini terlalu besar untuk ditaklukkan oleh logika pikirannya.... hingga terjadilah peristiwa itu....

******

My review:

Ini cerita dengan Judul terpendek yang pernah saya baca selain U! seenggaknya kalau U! memakai tanda seru  dibelakang dan membuat novel ini berada diurutan teratas novel dengan judul terpendek -_-.
Saya sangat suka dengan ide cerita kreatif si Penulis yang menciptakan Ava Torino sebagai karakter utama Novel ini sangat unik :)
Apalagi dengan deretan pacar A-Z, Bahkan huruf-huruf sulitpun, telah didapatinya. Contohnya X ada Xi Men  yang diputuskan Ava gara-gara kedapatan dihotel bersama seorang wanita dalam keadaan setengah telanjang. Dan saya gak nyangka sama sekali kalau itu kerjaannya Ava sendiri, wanita itu tidak lain dan tidak bukan adalah temannya. Owchhh. Satu lagi pas lagi interview seseorang yang bernama Okan. Dan untuk melengkapi daftar pacarnya dan O adalah salah satu huruf yang belum dilengkapi, dari interview sampe make-out diruangannya sendiri, apalagi ketika tahu namanya Okan, si Ava malah ngunci pintu ruangannya -_-. Dan 2 bulan kemudian dia sudah putus dengan Okan. Sebenarnya rata-rata pacaran Ava itu memang cuma 2 bulan. Gila!
Dan akhirnya tinggallah huruf L yang belum dilengkapinya. Sepertinya kok susah nyari cowok huruf L? padahal didunia ini sangat banyak lelaki dengang nama depan L, kenapa malah yang hurufnya susah sudah dia temukan?
Bertemu secara tidak sengaja dengan seorang cowok bernama Rei sewaktu melaksanakan 'ritual' di candi borobudur yang menurutnya konyol karena sebuah permintaan "Find my L..." Katanya hahaha... padahal Ava adalah type orang yang gak percaya sama gituan... tapi gara-gara kewalahan mencari pacar dengan huruf L yang dia sudah berjanji pada dirinya sendiri akan menjadi yang terakhir dalam hidupnya untuk melengkapi Abjad daftar pacarnya...
L for Last Love
Sampai hal yang menurutnya konyolpun ia lakukan... Ketemu Rei dia berharap namanya dari L tapi sayangnya tidak sehingga dia menceritakan hal konyol itu kepada Rei...
Tapi seakan dewi fortuna masih berpihak pada ava dia bertemu seseorang bernama Ludi yang dianggapnya bisa menjadi Last Love buat dia, apalagi sikap Ludi amat sangat romantis... tapi tiba-tiba Rei muncul lagi dalam kehidupannya dan membuat dilema...

"Apa kamu mencintai dia?, Pernahkan ada momen dimana hanya menatapnya bisa membuat kamu merasa hatimu meledak, hanya mengingat matanya kamu bisa tersenyum, dan bahkan kadang merasa,seperti mendengar suaranya padahal dia gak ada di dekat kamu?"

Well, I love this novel one of my favorite story... ^_^


4,5 stars tapi tetap dibulatkan 4 yah -__-v


0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk pengguna anonymous mohon cantumkan nama di akhir komentar :) Terima Kasih^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

The Montage of My Books Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review