Senin, 27 Mei 2013

[Review] The Wedding - Nicholas Sparks

Diposkan oleh Fhily Anastasya di 19.43
Title of Book: The Wedding (The Notebook #2)
Author: Nicholas Sparks
Publisher: Hachette Book Group
Genre: Contemporary Romance
English Novel



Sinopsis :
After thirty years of marriage, Wilson Lewis, son-in-law of Allie and Noah Calhoun (of The Notebook), is forced to admit that the romance has gone out of his marriage. Desperate to win back his wife, Jane's, heart, he must figure out how to make her fall in love with him... again. Despite the shining example of Allie and Noah's marriage, Wilson is himself a man unable to easily express his emotions. A successful estate attorney, he has provided well for his family, but now, with his daughter's upcoming wedding, he is forced to face the fact that he and Jane have grown apart and he wonders if she even loves him anymore. Wilson is sure of one thing--his love for his wife has only deepened and intensified over the years. Now, with the memories of his in-laws' magnificent fifty-year love affair as his guide, Wilson struggles to find his way back into the heart of the woman he adores.

Did You Know?

The Wedding is a follow-up to The Notebook?

The Wedding was inspired by a few unnamed couples that Nicholas knows well?

The novel is set in the North Carolina town in which Nicholas now lives?

Review:

"For Cathy, Who made me the luckiest man alive when she agreed to be my wife." (I like it so much :* so sweet)

Menceritakan tentang kisah cinta Jane dan Wilson. Uniknya cerita ini bukan dimulai seperti kebanyakan cerita lainnya yaitu dari pertemuan mereka atau bagaimana cara memperjuangkan untuk mendapatkan cinta. Tetapi, cerita ini dimulai ketika Jane dan Wilson telah menginjak usia pernikahan yang ke-29 tahun. Dan kesalahan fatal terjadi pada Wilson. Wilson seorang pengacara yang workaholic menghabiskan lebih banyak waktu lebih banyak dikantor ketimbang bersama keluarganya. Ia telah melewatkan pertumbuhan ketiga anaknya. Dan hal kecil tapi merupakan sesuatu yang cukup fatal ia melupakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-29. Ia baru ingat ketika menemukan Jane menangis di tempat tidur. Kemudian mengucapkan "Happy Aniversarry."

Dari situ, Wilson mulai mengevaluasi pernikahan mereka yang sudah berjalan selama 29 tahun itu. Ia masih mencintai Jane tapi ia merasa bahwa Jane sudah tidak lagi mencintainya. Membuat Jane "mencintainya dulu" adalah kesalahan menurutnya. Karena ia hanya bisa menyakiti Jane dengan pernikahan yang salah selama 29 tahun ini. Maka dari itu, Wilson berencana untuk membuatnya jatuh cinta lagi padanya dengan merencanakan Ulang Tahun pernikahan yang ke-30 tahun depan. Segala macam cara dilakukannya. Dan itu tidak boleh gagal!

Disisi lain anak mereka Anna mengatakan bahwa dia akan menikah pada ulang tahun pernikahan orang tuanya nanti. Jane sangat excited dan melakukan persiapan pernikahan anaknya itu. Lalu? Bagaimana dengan rencana Wilson?

Oh ya, Jane adalah anak tertua dari Noah dan Allie. Dicerita ini juga menceritakan beberapa kilas balik bagaimana Jane dan Wilson bisa bersama. Dan saat ketika Wilson mengunjungi Noah. Kenangan Noah dan Allie menjadi acuannya kembali untuk membangun rumah tangganya. Apakah Wilson berhasil menyelamatkan pernikahannya dengan perubahan pada dirinya? Apakah dia mampu membuat Jane jatuh cinta padanya untuk yang kedua kalinya dan mampu membalas segala yang ia lewatkan selama tahun-tahun pernikahan mereka?



"But so what? I hold tight to the lessons that Noah taught me about love and keeping it alive, and even if I never become a true romantic like Noah, it doesn’t mean that I’m ever going to stop trying."



***

Lagi suka dengan bacaan tentang "cinta yang datang untuk kedua kali" setelah nonton film "The Vow" ahoy XD padahal novel ini jauh sudah ada sebelum The Vow karena pemainnya dari The Notebook (Rachel McAdams) sama dari Dear John (Channing Tatum) jadi saya nonton. Dan fix saya suka cerita yang temanya kayak gitu (Lho? Kok malah jadi cerita The Vow -___-v) Oke back to review.
Suka banget sama kata-kata pembukaannya yang dedicated For Cathy, Who made me the luckiest man alive when she agreed to be my wife." demi... baca itu saya udah terharu. Pas masuk prolog langsung berasa nyess karena sakit hatinya Jane. Bagaimana mungkin suami sendiri melupakan ulang tahun pernikahan? Damn you Wilson! Waks.
Saya sangat menikmati alur dan gaya bercerita Sparks. Itulah sebabnya mengapa Sparks menjadi penulis favorit saya. Ia selalu tahu bagaimana meracik sesuatu menjadi smooth and sweet. Sehingga sebagai pembacanya saya selalu menikmati karya-karyanya. Dari sini juga ada banyak yang bisa dipelajari jika (suatu saat) akan menikah. Tentang pasang surut sebuah pernikahan. Karena memang menjalani biduk rumah tangga itu nggak gampang.

So with all the honors, I really love this book
5/5 stars :)

1 komentar:

dinnaa mengatakan...

Ini ada terjemahannya apa tdk?? lagi pengen baca novelnya :(

Poskan Komentar

Untuk pengguna anonymous mohon cantumkan nama di akhir komentar :) Terima Kasih^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

The Montage of My Books Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review