Kamis, 23 Februari 2012

[Review] Baby Proposal - Dahlian dan Gielda Latifa

Diposting oleh Fhily Anastasya di 23.47
Judul Buku: Baby Proposal
Penulis: Dahlian dan Gielda Latifa
Penerbit: GagasMedia
Halaman: 332
Genre: Mainstream, ChikLit
Novel Indonesia



Seandainya ini mimpi buruk, 
Karina ingin cepat-cepat bangun 
dan tak ingin mengingatnya lagi.... 

Tapi kenyataan memilih berlaku kejam kepadanya. Dua garis di testpack yang kini berada di tangannya adalah jawaban tegas: Karina hamil. Dan satu-satunya yang terpikirkan adalah mencari bapak anak ini dan meminta pertanggungjawaban. 

Karina tidak berharap dinikahi Daniel. Dia ingin laki-laki itu mengurusinya selama masa kehamilan. Dengan senang hati, dia menyerahkan bayi itu ke tangan Daniel-sesederhana itu. 

Namun, berada bersama Daniel membuatnya melihat laki-laki itu dari sisi lain. Sisi lembut dan penuh perlindungan. Sisi yang membuat dadanya berdesir. Perasaan yang mengenalkan Karina pada... cinta. Mungkinkah ini pertanda mimpi buruknya kelak akan berakhir bahagia?

******

My review:


Saat membaca novel ini satu yang saya ingat yaitu……… Lapar, hehehehe… Ada banyak bagian novel yang menyebutkan nama-nama makanan, apalagi saya membaca novel ini ditengah jam lowong kantor sebelum makan siang. Saya jadi lapar dan pengen makan siang, karena membayangkan makanan yang ada didalam novel ini. Hasilnya, saya makan siang sebelum waktunya… *ssssttt, jangan bilang-bilang bos yahhh…* 

Okay, kita tinggalkan bero’ot ria, mari kita kembali ke topik yaitu me-review novel yang satu ini, 
Bercerita tentang Karina, gadis yang hidup mandiri karena keluarganya yang tidak harmonis, ayahnya sering kali memukuli ibunya dan ibunya yang tak mau menceraikan ayahnya meski tersiksa dan sudah dipaksa oleh Karina, ditambah lagi mantan pacarnya yang mengkhianati dia membuat dia ‘trauma’ dengan yang namanya pria. 
Adapula Daniel yang frustasi karena pacarnya mau saja dijodohkan dan menikah dengan pria lain hanya karena tradisi ningrat keluarganya. 
Keduanya yang sama-sama frustasi dipertemukan sewaktu berlibur di Lombok. Dan hal yang tidak diinginkan terjadi ketika acara valentine yang diadakan oleh pihak hotel. Membuat Karina dan Daniel terjebak dalam permainan ‘mabuk-mabukan’. Dalam pengaruh alkohol mereka terjebak dalam situasi yang membuat mereka …hmmmph… :x 
Karina yang kalang kabut, makin panik ketika Karina menyadari dirinya hamil. Dalam kepanikanya Daniel yang sempat memberikan alamatnya, untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu pada diri Karina. Awalnya, sama seperti adegan-adegan klise sebuah sinetron ala lelaki yang mau menghindar dari tanggung jawab dan menyuruh menggugurkan kandungan itu, tapi sialnya kepergok ibunya Daniel dan meminta Daniel jangan melakukan itu. 
Sehingga, terjadilah perjanjian hitam diatas putih bahwa Daniel akan mengurus Karina selama masa kehamilannya, setelah melahirkan Daniel berhak sepenuhnya atas anak mereka. Daniel yang awalnya dingin mulai menunjukan perhatiannya kepada Karina hanya semata-mata karena perjanjian itu. 
Kedatangan Celline –Pacarnya Daniel yang menikahi pria lain– membuat Karina sakit hati dengan perkataan Celline dan memutuskan menjauhi Daniel. Disitulah Karina kehilangan bayinya. Daniel juga merasa kehilangan sengaja menemani Karina yang merasa terpukul. 
Disitulah mereka menyadari bahwa ada benih-benih cinta antara keduanya… 

-------- 

Well, itu garis besar ceritanya, saya beli ini karena cover, judul dan sinopsisnya yang membuat saya tertarik. Covernya lucu, judulnya unik, sinopsisnya bikin penasaran, ceritanya? Lumayanlah~ 
Cuma agak bosan sama gaya penulisan yang ‘sangat sering’ mengingatkan keadaan fisik keduanya, dan itu jadi terkesan Karina dan Daniel saling jatuh cinta bukan karena perhatian Daniel, atau sikap didalam diri Karina melainkan lebih ke lust alias nafsu karena baik Karina ataupun Daniel lebih banyak menyadari mereka memiliki sebuah ‘rasa’ yang berbeda ketika: melihat mata kelabu Daniel, mata bening Karina, bibir seksi Daniel, bibir merah muda Karina ataupun ciuman dan sentuhan antara mereka. Menurut saya itu ‘agak’ too much over!
Tapi, saya suka dibagian-bagian belasan gitu, adegan sederhana yang gak mengandung unsur lust malah terasa sweet dan baru saya bisa merasakan feel romancenya . 

Sebenarnya mau kasih 2,5 stars tapi yaaaa…. Dibulatkan jadi 3 aja deh :) hehehehehe



3 komentar:

Yvone mengatakan...

Kak, minat jual baby proposalnya kah? kalau minat tlong e-mail gea.betsy@yahoo.co.id :) Susah banget nyari itu buku.. Thankyou kakak

kusuma devy mengatakan...

kak masih ada novel itu dan mau menjual? kalau masih tolong email ke kusuma.devy9@gmail.com aku coba cari di buku2 online tapi kosong semua. thanks

Iis Mulyati mengatakan...

Masih ada dan ngejual novel baby proposal nya? Kalo ada tolong email ke iismulyaaati@gmail.com ya kak. Makasih:)

Posting Komentar

Untuk pengguna anonymous mohon cantumkan nama di akhir komentar :) Terima Kasih^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

The Montage of My Books Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review