Sabtu, 25 Februari 2012

[Review] Stupid Cupid (Salah Sasaran) - Arabella Weir

Diposkan oleh Fhily Anastasya di 06.40
Judul Buku: Stupid Cupid (Salah Sasaran)
Penulis: Arabella Weir
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Halaman: 368
Genre: ChikLit
Novel Terjemahan


Gaun pengantin. Cek. Bunga untuk dekorasi. Cek. Fotografer. Cek. Gedung pernikahan. Cek. Katering. Cek. Mempelai pria? Ups. 

Enam minggu sebelum hari pernikahan mereka, Jimmy Mack mencampakkan Hat Grant. Bukannya menerima kenyataan tersebut, Hat malah memutuskan untuk tetap melanjutkan persiapan pesta pernikahan. Berbagai cara ia tempuh demi mendapatkan Jimmy kembali, berpura-pura tangannya akan diamputasi, merebus boneka-boneka kelinci di flat Jimmy, bahkan mengenakan pakaian seksi untuk menggoda sang mantan. Namun semua tak membuahkan hasil, sementara waktu terus berjalan. 

Hat pun semakin senewen ketika keluarganya ingin bertemu sang tunangan. Ia lalu memutuskan menggaet pria lain sebagai tunangan palsu untuk diperkenalkan pada keluarganya sampai yang asli benar-benar muncul, tapi malah semakin terbelit masalah yang ia timbulkan sendiri. Benarkah Hat sungguh-sungguh ingin menikah atau ia hanya ingin sebuah pesta pernikahan?

*****
My review:


Kau tahu apa masalahmu? kau tak bisa melihat hutan dari pohonnya


Bercerita tentang Harriet Grant atau Hat, seorang tukang kebun dan petugas pengawas tanaman kantor, 33 tahun yang dicampakan 6 minggu sebelum pernikahannya dengan James Mackenzie atau Jimmy, membatalkan semua rencana pernikahan mereka. Tapi Hat tetap saja ngotot melanjutkan pernikahannya walaupun tanpa mempelai pria? :O, persiapan demi persiapan dia lakukan sendirian bahkan dia ngotot ingin melakukan gladi resik di Gereja meski tanpa calon suami. Temannya sudah memperingatkannya tentang semua itu, tapi dasar hat keras kepala dia tetap saja tak mau mendengar. Berbagai cara ia tempuh agar Jimmy mau menikahinya dan merubah pikirannya, namun kurang berhasil. Sedangkan keluarganya sudah meminta Hat untuk bertemu Tunangannya. Kemudian datang Sam, seseorang yang sudah menikah dengan Gloria hanya sebuah skandal, padahal Gloria adalah seorang aktivis Gay dan Lesbian. Sedangkan, Sam malah jatuh cinta pada Hat sejak pertama kali mereka bertemu. Konflik inilah yang terjadi disini.
Sebenarnya Hat ingin benar-benar memiliki Jimmy karena mencintainya, ataukah yang dia inginkan hanya sebuah pesta pernikahan? 

* * *

Sebenarnya buku ini lumayan bagus, cuma entah mengapa saya bored membaca bab-bab awal buku ini, mungkin masalah saya tak bisa mencerna dengan baik novel terjemahan khususnya pada genre Chicklit seperti ini. Sebenarnya konfliknya juga oke, tapi entah kenapa dalam bagian novel ini saya hanya suka pada bagian-bagian akhir, apalagi kalimat yang saya tulis untuk pembuka review ini. Yah begitulah, makanya bintang dua cukuplah untuk novel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk pengguna anonymous mohon cantumkan nama di akhir komentar :) Terima Kasih^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

The Montage of My Books Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review