Kamis, 23 Februari 2012

[Review] Perhaps You - Stephanie Zen

Diposkan oleh Fhily Anastasya di 20.19

Judul Buku: Perhaps You
Penulis: Stephanie Zen
Penerbit: Gagas Media
Halaman: 442
Genre: Mainstream, ChikLit
Novel Indonesia

Tak tahukah kau seperih apa perasaan hati yang tak berbalas? Menanti sesuatu yang tak kunjung datang? 

Hari berganti hari, tapi arah hatiku tak pernah berubah—selalu tertuju padamu. Aku tak pernah jenuh menunggu... menunggu untuk kau cintai. Tapi kau hanya menganggapku lalu. Seperti tak kasat mata aku di matamu. 

Terkadang lelah menyuruhku menyerah, memintaku berhenti melakukan perbuatan sia-sia dan mulai mencari cinta baru. Tapi bagaimana mungkin aku sanggup melakukannya, kalau semua tentangmu mengikuti seperti bayangan menempel di bawah kakiku? Dan bagaimana pula caranya membakar habis semua rindu yang bertahun-tahun mengendap di hatiku? 

Aku berharap mendapatkan jawaban darimu. Tapi kau tetap membisu, membuatku lebih lama menunggu.


******

My review:

[Spoiler Alerts]

Abby itu seorang wanita yang bekerja disebuah perusahaan milik ayahnya. Sejak SMP, dia suku dengan seorang laki-laki tampan bernama Daniel. Tapi Daniel dikenal sebagai Playboy yang suka gonta-ganti cewek. Satu hal yang Abby tunggu-tunggu yaitu Daniel meminta Abby menjadi pacarnya. 
Sampai suatu hari mereka terpisah, karena Abby mengambil SMA dengan jalur khusus yang hanya menyelesaikan SMA selama 1 tahun. Sedangkan Daniel di SMA reguler. 
Abby lulus dan pergi ke Singapore untuk melanjutkan Studynya. 
Selama beberapa tahun dia masih mampu mengingat Daniel direlung hatinya. 
Abby yang bekerja di perusahaan milik ayahnya. Yang membawa dia akhirnya harus berurusan dengan Chris. Seorang lelaki yang hanya berhubungan dengannya lewat BBM. Tapi berhasil membuat Abby perlahan membuka hatinya untuk Pria yang bernama Chris itu walaupun belum pernah menemuinya. tapi Abby bersih kukuh untuk menemui Chris Dan menyeret Abby menjadi orang ketiga antara hubungan Chris dan Ferra -Pacar Chris-. Lalu bagaimana selanjutnya? bagaimana dengan daniel? apakah Abby melepaskan Daniel dihatinya dan mengganti dengan nama Chris? Apakah perasaan Daniel pada Abby sebenarnya? 
Silahkan baca bukunya :p 

Suka sama ceritanya... cuma endingnya kurang gigit... kalau bisa buat sekuelnya dong hehehe... 

Oh ya, menurut info yang saya dapat dari twitter penulisnya sendiri sebenarnya judul buku ini bukan perhaps you... tapi ... agak lupa yang pasti ada kata Just, Keeping, Love (?) cuma dirubah sama gagasnya hehehe... 


Oh ya ada quotes-quotes dari novel ini 


"Cinta itu seperti pasir. Semakin erat kamu menggenggamnya, semakin cepat pasir-pasir itu berjatuhan dari tanganmu." 


"Hal yang paling menyedihkan saat mencintai seseorang bukanlah saat cinta kita bertepuk sebelah tangan, tapi ketika kita diabaikan oleh orang yang kita cintai." 


"If a man wants you, nothing can keep him away. If he doesn’t want you, nothing can make him stay." 


"Jika seseorang mencintai kamu, ia akan memastikan kamu tetap bahagia, tidak tersakiti. Tapi jika kamu mencintai seseorang, orang itu mungkin tak akan tak akan peduli apakah kamu bahagia atau tidak, tidak akan peduli kamu tersakiti atau tidak…" 


"saat dimana kita terancam kehilangan, saat itu kita baru sadar."

Karena ceritanya mirip dengan cerita saya.. ehem...ehem... alias ngena gitu jadi 4-stars-lah buat novel ini :)

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk pengguna anonymous mohon cantumkan nama di akhir komentar :) Terima Kasih^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

The Montage of My Books Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review