Selasa, 26 Maret 2013

[Review] Dibibirnya Ada Dusta - Mira W

Diposkan oleh Fhily Anastasya di 20.37
Judul Buku: Dibibirnya Ada Dusta
Penulis: Mira W
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 314 Halaman
Genre: Romance
Novel Indonesia

Sinopsis


Karena kemaruk menginginkan separuh warisan ayahnya yang hampir meninggal, sepasang kembar identik yang telah empat belas tahun berpisah terpaksa bertukar identitas.

Kerumitan timbul karena Ray punya selera yang menyimpang. Dia seorang gay yang sudah memiliki teman sehidup-semati. Sementara Roy yang berganti pacar seperti berganti ponsel, tidak tahan dikelilingi gadis-gadis cantik tanpa mempermainkan mereka.

Ketika seorang gay dikejar-kejar wanita sementara seorang lady-killer dianggap pria tidak berbahaya, berhamburanlah dusta demi dusta untuk menyelamatkan permainan mereka.


***
review:

"Kadang-kadang kita harus membuat luka untuk menyembuhkan organ yang sakit kan?"


Ray dan Roy adalah saudara kembar identik namun memiliki sifat yang berbeda. Ray yang adalah seorang Gay yang menyimpan kisah cintanya dengan lelaki bernama Bondan dengan panggilan kesayangannya Boney. Roy yang adalah seorang playboy kelas kakap yang dengan mudahnya gonta-ganti cewek sama seperti gonta-ganti underwear Suatu kejadian membuat mereka harus bertukar posisi. Ray diminta ayahnya untuk menaklukan gadis anak seorang partner kerjanya. Tentu saja Ray yang adalah gay tidak bisa. Jadinya mereka bertukar peran. Ray tetap di Australia sedangkan Roy kembali ke Indonesia. Mereka harus melakukan itu serta merta hanya untuk menyelamatkan perusahaan ayahnya ditambah lagi ayahnya mengidap penyakit yang sewaktu-waktu bisa merengut nyawanya.
Tidak mudah untuk menjalani kehidupan bertukar peran ini karena perbedaan yang sangat kontras antara keduanya. Roy disibukan untuk menghindari Boney sedangkan Ray disibukan menghindari gadis-gadis Roy. Semua tidak semudah yang dibayangkan. Kala Roy menikmati penyamarannya sebagai Ray, karena wanita menganggapnya tidak tertarik sama sekali pada mereka.
Seorang gadis lugu nan alim bernama Natalia tiba-tiba menyusup dalam kehidupan Roy yang menyamar jadi Ray. Roy tertarik sekali pada wanita itu dan berusaha untuk mendapatkannya. Dia jatuh cinta pada Natalia. Dan sempat lupa akan tujuan awalnya ‘menaklukan hati sang lady-killer’ yang belum ditemuinya juga. Mereka terjebak dalam cinta sampai-sampai Lia rela memutuskan pacarnya hanya demi Roy. Seseorang yang mengaku mencintainya dan juga seseorang yang membuatnya rela menyerahkan kehormatannya.
Namun, saat kehormatannya telah diserahkan kepada Roy. Malah ada sesuatu yang berubah daripadanya. Sesuatu yang hilang walaupun Roy masih sehangat dan semesra dulu. Semuanya membuat keadaannya buruk kala dia mendapati kalau dirinya hamil.
Saat itu adalah ketika Roy dipertemukan dengan Yessy, seseorang yang keras hatinya. Karena pernah disakiti oleh seorang dimasa lalunya yang dia sudah serahkan dirinya seutuhnya kepadanya. Awalnya Roy mendapat penolakan. Namun karena Roy yang ahli dalam menaklukan wanita. Roy akhirnya berhasil menaklukan Yessy.
Dan saat tujuan mereka telah berhasil. Mereka harus kembali kepada kehidupan mereka masing-masing. Terlebih Ray sudah mendesak Roy karena dia kangen pada Boney. Walaupun di sana sebenarnya dia bertemu dengan Richard yang membawanya pada petualangan baru. Namun Boney tetap dihatinya.
Sebelum bertukar kembali Roy pamit pada Lia dan juga Yessy. Karena besoknya yang datang bukan dirinya melainkan Ray.
Namun naas, saat hendak bertukar kembali, Ray mengalami kecelakaan yang membuat dirinya harus menjalani masa kritis. Bagaimana nasib Ray? Akankah dia bertemu dengan Boney kembali? Bagaimana jika semuanya terbongkar? Bagaimana jika Roy tahu kalau Natalia mengandung benihnya? Lalu bagaimana dengan Yessy? Baca selengkapnya di bibirnya ada dusta.

***

Ini novel Mira W yang pertama saya baca *tumpengan* yeeee… Penasaran sama novel karyanya karena katanya paling banyak difilmkan dan kontroversial. Jadi saya mencoba membaca karyanya. Awalnya memutuskan untuk membaca dari jendela SMP tapi berhubung saya nyarinya nggak nemu-nemu jadi baca yang ini aja. Sepertinya lumayan menarik.
Dan entah kenapa dari kemarin bacaan saya ada unsur Gay-nya -_-v ishh… tapi nggak apa-apalah toh Cuma fiksi.

Dan ketika membaca novel yang ini, saya semakin menyadari perbedaan cowokplayboy di fiksi dan di kenyataan. Whuaaaa…
Entah kenapa saya suka karakter playboy or badboy. Huaaaaa… suka kutipan ini.

“Di dalam hidupku , memang melintas banyak wanita. Tetapi hanya seorang yang kuundang singgah di hatiku.” — Roy


Suka juga saat percakapan Ayahnya dengan Roy. Yang sebenarnya mereka tidak akrab malah terasa sangat hangat.

“Seharusnya dulu Papa memilihmu,” gumamnya setelah lelah tertawa.
“Papa tidak takut tambah stress, kalau tiap bulan ada gadis yang datang bersama orang tuanya menemui papa?,”
“Asal tidak datang bersama anak lelakinya.”
Mula-mula Roy tidak mengerti. Ketika dia menyadari itulah pertama kalinya ayahnya mengajaknya bergurau, dia tertawa sambil melelehkan air mata. (hal. 287)


Kayaknya Roy adalah karakter favorit saya disini deh ._.v hehehe. Dia jenaka tapi melelehkan (?)

Cumanya agak jijik sama Ray dan Boney dan cintanya. OMG! Ada Gay yang cintanya seteguh Ray dan Boney. Setia banget mengalahkan pasangan normal :O

Endingnya kesian ya ._. nggak tahu sad or happy. Ada yang mati dan tidak saling memiliki ._. tapi kedua saudara kembar itu tetap mendapat hikmahnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk pengguna anonymous mohon cantumkan nama di akhir komentar :) Terima Kasih^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

The Montage of My Books Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review