Selasa, 26 Maret 2013

[Review] The Devil in Black Jeans - aliaZalea

Diposkan oleh Fhily Anastasya di 21.12

Judul Buku: The Devil in Black Jeans
Penulis: aliaZalea
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 352 Halaman
Genre: Metropop
Novel Indonesia

Sinopsis


Dara betul-betul mencintai pekerjaannya sebagai personal assistant para artis, sampai dia bekerja untuk Blu, penyanyi opera Indonesia berumur lima belas tahun. Masalahnya bukan pada Blu, tapi kakaknya, yaitu Johan Brawijaya, drummer paling ganteng se-Indonesia yang superprotektif kepada adiknya dan membuat Dara ingin mencekiknya setiap kali bertemu.

Sebagai drummer kawakan Indonesia dengan wajah di atas rata-rata dan masih single, Jo mencintai kebebasannya untuk melakukan apa saja yang dia mau. Kebebasan ini punah dengan kedatangan adiknya di rumahnya. Seakan itu belum cukup parah, kini seorang PA artis yang sok tahu, super menyebalkan, berbentuk Dara, muncul dan mulai mengatur kehidupannya.

Satu-satunya hal yang membuat mereka berdua bisa saling bertoleransi adalah karena Blu. Atau itulah yang mereka pikir hingga ciuman itu terjadi. Satu ciuman yang membuat keduanya berpikir dua kali tentang perasaan mereka terhadap satu sama lain.

****

Johan Brawijaya atau yang akrab disapa Jo adalah drummer paling ganteng di Indonesia. Dia dimandatkan oleh Sang Papa yang juga adalah drummer legendaris Indonesia untuk menjaga Adik Tirinya yakni Blu. Dan itu merupakan awal bencana buat jo--menurutnya--. Soalnya Blu adalah adak papanya dengan isteri ketiganya Tante Poppy--yang tidak layak disebut tante baginya karena hanya berbeda beberapa tahun dengannya--. Jo merutuk bahkan dari kuburan pun papanya masih bisa memporak-porandakan hidupnya.
Jadilah Jo menjaga Blu. Jo jadi kakak yang terkadang overprotektif buat adiknya itu. Soalnya Blu juga sedang berkarier di dunia tarik suara. Menjadi penyanyi oprah. Dan itu semua gara-gara Revel sahabatnya. Kalau bukan gara-gara Revel menjadi salah satu juri diajang pencarian bakat yang diikuti Blu remaja berumur 15 tahun itu takkan sesibuk itu. Dan... makin sibuk lagi ketika Poppy harus berangkat ke Paris mengikuti kursus. Jo semakin kewalahan. Jadinya jo mengusulkan untuk mencari PA buat Blu. Sejuta usaha Jo meyakinkan Blu agar dia mau mencari PA. Akhirnya Blu menyetujuinya. Dibantu oleh Revel--sahabat Jo yang juga pemilik MRAM tempat Blu bernaung--akhirnya mereka memutuskan untuk mencari PA yang tepat untuk Blu.
Dara Wulandari, seorang gadis yang sebentar lagi akan menikah dengan Panji tunangannya sangat membutuhkan uang untuk pernikahannya nanti. Dan dia telah dipecat--bukan dipecat sih tapi diberhentikan karena Tante Emil bos lamanya memutuskan untuk berhenti dari dunia entertaiment--jadi Dara harus mencari pekerjaan baru. Dengan melamar menjadi PA Blu secara diam-diam karena dia tidak mau tunangannya itu tahu. Pasalnya, tunangannya itu tidak menyukai pekerjaannya karena baginya PA = Pembantu dalam bahasa yang lebih keren. Padahal Dara sangat menyukai dan membutuhkan pekerjaan ini.
Awal pertama jumpa dengan Blu, Dara langsung menyukai anak itu. Sebaliknya dengan kakaknya yang sangat RESE. Tapi, setelah perdebatan Jo dengan Revel mengenai Dara dan mempertimbangkan kalau Blu sangan menyukai Dara. Akhirnya Dara diterima juga sebagai PA.
Well, dari ketidaknyamanan satu dengan yang lainnya ternyata membawa keakraban. Sampai Jo mimpi merasakan bibirnya Dara--oke itu mimpi paling absud menurutnya--. Tapi... Bagaimana Jika itu benar-benar terjadi? Bagaimana jika itu tidak terjadi hanya satu kali? Bagaimana jika Panji Tunangan Dara makin mengekangnya ketika mereka belum berkeluarga? Apa yang terjadi nanti jika mereka berkeluarga kalau belum saja sudah seperti itu? Bagaimana jika Dara... akhirnya membiarkan Jo masuk ke dalam kehidupannya dan membuatnya merasa mengkhianati Panji? Apakah yang terjadi selanjutnya? Baca selengkapnya dalam The Devil in Black Jeans :)

***

Entah kenapa abis baca ini saya malah makin menyukai Revel -_-". Jadinya Revel diposisi 1 sekarang, disusul Kafka, Ervin baru... Jo terakhir Reilley ._. Eh padahal kan seharusnya yang hot-hot bule ya (?) #abaikan
Beli buku ini saya seperti mengoleksi bukunya mbak aliaZalea ._. saya sudah punya 5 bukunya loh (yang di-review diblog ini baru 2 buku pertama dan terakhir hahahaha) *tepoktangan* (?) #abaikanlagi.
Well saya suka dengan ceritanya :) Dan entah kenapa saya menangis baca epilognya padahal gak sedih kan ya -_-" cuma terharu aja. (view spoiler)
Adri, Tita, Nadia, Ina, Jo, selanjutnya? Jana ya? bdw, cuma Jo yah yang cowok diantara benang merah buku ini (?)
Oke deh sip :)

4/5 stars

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk pengguna anonymous mohon cantumkan nama di akhir komentar :) Terima Kasih^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

The Montage of My Books Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review